Jakarta (ANTARA News) - Wakil Ketua Komisi II DPR yang juga fungsionaris DPP PAN (Partai Amanat Nasional) Teguh Juwarno menilai almarhum Marwoto sebagai sosok yang tidak pelit berbagi ilmu serta gigih membela kepentingan rakyat.

"Tentunya PAN kehilangan tokoh partai yang sederhana namun sangat pemurah dan dicintai konstituennya," ujar Teguh di Jakarta, Minggu ketika menanggapi wafatnya Wakil Ketua DPR RI dari Fraksi PAN, Marwoto Mitroharjono dalam usia 65 tahun.

Ditegaskannya pula bahwa almarhum merupakan sosok yang sangat kompeten di bidangnya, yakni keuangan negara dan perpajakan.

"Daya kritis beliau di komisi XI DPR RI periode 2004-2009 telah menyelamatkan uang negara lebih dari Rp200 triliun terhadap klaim cost recovery perbankan," ujar Teguh.

Selain itu, Teguh menambahkan, Marwoto juga dikenal sebagai salah satu kader terbaik PAN yang tidak pelit berbagi ilmu dan sangat gigih dalam membela kepentingan rakyat.

Sementara itu, menurut Kepala Biro Humas dan Pemberitaan DPR RI Riadho Simanjuntak, jenazah almarhum rencananya akan disemayamkan di Gedung DPR sebelum dimakamkan di kompleks pemakaman Sandiego Hills, Karawang, pada Senin siang.

"Upacara penghormatan terakhir akan dipimpin Ketua DPR sekitar jam 11 di Gedung Nusantara DPR," ujarnya.

Setelah itu jenazah almarhum akan di sholatkan di Masjid Baiturrahman kompleks DPR RI sebelum kemudian dimakamkan di San Diego Hills.(*)

Pewarta: adit
Editor: Aditia Maruli Radja
COPYRIGHT © ANTARA 2010