Jakarta (ANTARA News) - Ketua DPR RI, Marzuki Alie, untuk sementara memegang posisi wakil ketua DPR RI yang semula dipegang oleh Marwoto Mitrohardjono yang meninggal pada Minggu (3/1) sore.

"Saya yang memegang sementara perangkat jabatan itu (wakil ketua DPR RI)," katanya seusai melayat ke rumah duka di Kompleks Gudang Peluru Blok C Nomor 108, Tebet, Jakarta Selatan, Minggu (3/1) malam.

Marzuki menyatakan dirinya menjabat sementara posisi tersebut sambil menunggu putusan DPP Partai Amanat Nasional (PAN) untuk menentukan siapa penggantinya.

Di bagian lain, ia menyatakan dirinya benar-benar merasa kehilangan atas kepergian politisi senior Partai PAN tersebut.

"Beliau orang yang konsisten dengan komitmen dalam pimpinan, serta memiliki kebersamaan luar biasa. Saya merasa kehialngan," katanya.

Selama bekerja dalam tim dengan almarhum, ia menyatakan sosok almarhum sangat baik dalam bekerjasama baik dalam posisi pimpinan. "Maupun bagian dari koalisi," katanya.

Almarhum juga, kata dia, merupakan orang yang mengayomi kepada rekan-rekannya yang lain di DPR."Kita berempat dalam pimpinan DPR, dia (almarhum) merupakan paling senior," katanya. (*)

Pewarta: ferly
Editor: Aditia Maruli Radja
COPYRIGHT © ANTARA 2010