Jakarta (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menyerahkan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) tahun anggaran 2010 kepada departemen/kementerian negara serta pemerintah daerah.

Acara penyerahan DIPA tahun anggaran 2010 dilakukan di Istana Negara, Jakarta, Selasa, pukul 10.00 WIB yang dihadiri oleh Wakil Presiden Boediono, seluruh menteri Kabinet Indonesia Bersatu Kedua serta 33 gubernur di Indonesia.

Secara simbolis, Presiden Yudhoyono akan menyerahkan DIPA tahun anggaran 2010 kepada dua pengguna anggaran terbaik pada 2008.

Presiden juga akan menyerahkan DIPA kepada Menteri Pendidikan Nasional M Nuh selaku pengguna anggaran atau pemegang pagu DIPA terbesar pada tahun anggaran 2010.

DIPA tahun anggaran 2010 juga akan diserahkan Kepala Negara kepada Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro sebagai pengguna anggaran dan realisasi DIPA 2009 tertinggi dan Menteri Keuangan Sri Mulyani selaku Bendahara Umum Negara (BUN).

Sedangkan 33 gubernur dari seluruh provinsi di Indonesia menerima DIPA tahun anggaran 2010 selaku penerima pendelegasian kekuasaan presiden dalam pengelolaan keuangan daerah. (*)

Pewarta: bwahy
Editor: Bambang
COPYRIGHT © ANTARA 2010