Jakarta, (ANTARA News) - Sebuah truk pengangkut barang terbakar di akses keluar tol di daerah Cakung, Jakarta Timur, Selasa, tetapi tidak ada korban jiwa dalam peristiwa nahas tersebut.

"Muatan yang terbakar berupa `spare part` (suku cadang) TV," kata petugas Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya, Briptu Tatak S di Jakarta, Selasa.

Briptu Tatak memaparkan, kendaraan truk yang terbakar tersebut diketahui bernomor polisi B 9846 GS yang terbakar di Gerbang Tol Cakung I.

Peristiwa nahas tersebut terjadi pada sekitar pukul 08.00 WIB. Petugas pemadam kebakaran berhasil mengatasi api setelah menurunkan hingga dua unit mobil pemadam.

Kejadian terbakarnya muatan truk tersebut juga mengakibatkan arus lalu lintas menjadi tersendat.

Sampai saat ini, petugas kepolisian masih mencari tahu dan menyelidiki tentang penyebab dari peristiwa kebakaran tersebut.

Selain terbakarnya muatan truk di Cakung Jaktim, TMC juga menginformasikan tentang terbaliknya truk kontainter yang terjadi di dekat Pasar Cilincing, Jakarta Utara.

Peristiwa terbaliknya truk kontainer di wilayah Jakut itu terjadi pada sekitar pukul 07.00 WIB.

Menurut saksi mata, kejadian itu disebabkan karena pada saat pengemudi ingin membelokkan kendaraan tersebut, salah satu bannya terperosok ke dalam saluran air.

Hal itu mengakibatkan kendaraan tidak dapat dikendalikan dan oleng sehingga truk tersebut juga menjadi terbalik.

Separuh bodi dari truk kontainer tersebut sempat menutupi arus lalu lintas di Jalan Raya Cilincing yang menuju ke arah Marunda, Jakarta Utara.(*)

Pewarta: wibow
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2010