Jakarta (ANTARA) - Beragam berita dan peristiwa di Kota Metropolitan Jakarta dan sekitarnya pada Ahad (23/8) telah diwartakan Kantor Berita Antara, berikut kami hadirkan beberapa berita terpopuler kemarin yang masih layak dibaca kembali sebagai sumber informasi serta referensi sebelum memulai aktivitas Anda di Senin pagi ini.

Polda Metro turunkan tim Labfor dan Inafis selidiki kebakaran Kejagung

Kapolda Metro Jaya Irjen Polisi Nana Sudjana mengatakan telah menurunkan tim Puslabfor dan Inafis untuk menyelidiki penyebab kebakaran di gedung utama Kantor Kejaksaan Agung RI di Jakarta Selatan.

"Hari ini tim Labfor dan Inafis sudah kita turunkan untuk mengungkap penyebab kebakaran," kata Irjen Pol Nana di Bundaran Hotel Indonesia, Ahad.

Kapolres pastikan tidak ada tahanan Kejagung dititipkan pascakebakaran

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Budi Sartono memastikan tidak ada tahanan Kejaksaan Agung yang dievakuasi dan dititipkan ke Rutan Polres Jaksel setelah insiden kebakaran Kantor Korp Adhyaksa tersebut Sabtu malam.

"Nggak ada (tahanan dititipkan)," kata Kombes Budi dalam pesan instan di grup Wartawan Polres Jakarta Selatan, Minggu.

Polda Metro petakan sejumlah saksi kebakaran Kantor Kejaksaan Agung

Kapolda Metro Jaya Irjen Polisi Nana Sudjana mengatakan telah memetakan sejumlah saksi untuk dimintai keterangan terkait kebakaran hebat yang melanda Kantor Kejaksaan Agung.

"Kami sudah memetakan, beberapa saksi hari ini kita mintai keterangan," kata Irjen Nana di Bundaran Hotel Indonesia, Ahad.

Anggota DPRD harapkan Pemprov DKI mengecek pemadam semua gedung

Anggota DPRD mengharapkan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengecek dan mengawasi secara ketat sistem keamanan serta pencegahan kebakaran di seluruh gedung di Jakarta, khususnya terhadap gedung pemerintahan.

​​​​​"Kami apresiasi kerja keras tim damkar menanggulangi kebakaran di Kejaksaan Agung," kata anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PAN Oman Rohman Rakinda di Jakarta, Ahad.

Wisatawan TMII selama libur akhir pekan sekitar 39.500 orang

Wisatawan yang mengunjungi Taman Mini Indonesia Indah (TMII) di Jakarra Timur selama libur Tahun Baru Islam 1442 Hijriah dan akhir pekan sekitar 39.500 orang.

"Pada Kamis (20/8) hampir mencapai 9 ribuan. Kemudian pada Jumat (21/8) sekitar 7.000 ribuan, Sabtu (22/8) sekitar 8.500-an dan hari ini 15 ribuan pengunjung," kata Kepala Humas Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Sahda Silalahi di Jakarta, Ahad malam.

Positif COVID-19 di DKI Jakarta bertambah 637

Kasus positif infeksi Corona Virus Desease 2019 (COVID-19) di DKI Jakarta pada Ahad bertambah sebanyak 637 sehingga total di Ibu Kota menjadi 33.636 kasus atau bertambah dari sebelumnya sejumlah 32.999.

Berdasarkan data dari Pemprov DKI Jakarta, pertambahan sebanyak 637 kasus ini lebih tinggi dibandingkan pertambahan pada Sabtu (22/8) 601 kasus, Kamis (20/8) 595 kasus, Rabu (19/8) 565 kasus, Selasa (18/8) 505 kasus, Senin (17/8) 538 kasus dan pada Ahad (16/8) sebanyak 518 kasus.

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2020