Gaza City (ANTARA News/AFP) - Sebuah serangan udara Israel, Selasa malam, mengenai sekelompok pejuang Palestina di Jalur Gaza yang dikuasai Hamas, menewaskan satu orang dan melukai tiga orang yang lain, menurut pejabat Palestina.

Militer Israel yang mengkonfirmasi serangan itu, yang mengenai daerah di dekat kota di bagian selatan Khan Yunis, mengatakan bahwa serangan itu "menyasar sekelompok pejuang yang sedang menyiapkan diri untuk menembakkan roket ke Israel, menewaskan satu orang dari mereka dan melukai tiga yang lain, semuanya adalah anggota Komite Pertahanan Populer".

Brigade Salaheddin Nasser, sayar militer dari Komite Pertahanan Populer, mengeluarkan pernyataan yang mengumumkan kematian syahid dari Jihad Sumeri, seorang anggota senior kelompok itu.

Satu orang yang terluka berada dalam kondisi kritis, menurut Muawiya Hassanein, kepala layanan darurat Gaza.

Serangan itu menandai aksi kekerasan terbaru di sepanjang perbatasan Gaza, yang biasanya tenang sejak perang yang dilakukan Israel kepada Kelompok Hamas di Gaza pada 27 Desember 2008, sebagai reaksi atas penembakan roket yang diakhir dengan perjanjian gencatan senjata pada 18 Januari.

Gencatan senjata secara luas diterima sekalipun pelanggaran dilakukan oleh kedua belah pihak.(*)

Pewarta: handr
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2010