Jakarta (ANTARA News) - Indonesia memutuskan akan mengirimkan atlet gulat bersama 16 atlet cabang olahraga lainnya ke ASEAN Games di Guangzhu, China mendatang.

Kabid Binpres PB Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Hendry Ridwan di Jakarta Rabu mengatakan, kepastian lolosnya gulat diperoleh setelah pihak PGSI melakukan pertemuan dengan KONI/KOI.

"Gulat sudah pasti dikirim ke Asian Games. Keputusannya baru diperoleh hari ini," katanya saat dikonfirmasi.

Menurut dia, dengan lolosnya cabang gulat ke Asian Games pihaknya akan segera menyiapkan atlet-atlet yang akan diberangkatkan pada event tersebut.

Sesuai dengan hasil rapat, kata dia, gulat diperbolehkan mengirimkan atletnya pada lima nomor diantaranya nomor grego.

"Atlet yang dikirim semuanya atlet putra. Mereka adalah peraih medali emas dan perak di SEA Games Laos lalu," katanya menambahkan.

Atlet gulat yang mendapatkan medali pada event SEA Games di Laos lalu diantaranya adalah Fachriansyah, Ardiansyah dan Muhammad Ricky.

Ia menambahkan, pada Asian Games selain diharapkan mampu meraih medali, keikutsertaan gulat diharapkan mampu membangun solidaritas dengan negara-negara yang memiliki prestasi yang bagus.

Sementara itu Ketua Komisi Development Sport KOI Joko Pramono mengatakan dari 16 cabang yang akan diberangkatkan diharapkan mampu mendapatkan medali.

Cabang-cabang olah raga unggulan yang diharapkan mampu mendapat medali diantaranya bulu tangkis, atletik, angkat besi dan dayung.
(*)

Pewarta: surya
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2010