Jakarta (ANTARA News) - Ketua Umum PSSI Nurdin Halid menyatakan masih akan mempertahankan pelatih Benny Dolo untuk timnas senior hingga pertandingan terakhir di Pra Piala Asia 2011.

"Kontraknya habis Januari. Benny masih tangani Timnas. Kita evaluasi dulu," katanya usai Timnas kalah 1-2 lawan Oman di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu malam.

Indonesia yang ditangani Benny ini dipastikan tersingkir dengan menjadi juru kunci di klasemen grup B dengan tiga poin dari lima kali pertandingan. Sementara Oman, Australia dan Kuwait mengumpulkan tujuh poin.

Laga terakhir Indonesia akan bertandang ke Australia pada Maret. "Kita akan kirim tim terbaik untuk melawan Australia," katanya.

Disinggung masuknya penonton ke lapangan, Nurdin bisa mengerti dan melihat itu sebagai kekecewaan pada prestasi Timnas. "Mudah-mudahan saja kita tak didenda," katanya.

Ia melihat pemain memang tidak dalam penampilan terbaik dengan banyak yang cedera. "Mereka tidak dapat tampil cepat. Ya memang fisik itu," katanya.

Ke depan, Nurdin mengatakan, akan melakukan terobosan dengan suatu revolusi yang mengedepankan pembinaan usia muda.

"Saya juga pertaruhkan timnas dapat tampil di final SEA Games 2011. Fokus dengan membentuk tim pemantau dan rekrutmen," katanya.

Selain itu, menurut dia, PSSI akan membuat suatu "base camp", kemungkinan di Sawangan, Depok.(*)

Pewarta: ferly
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2010