Dubai (ANTARA News/AFP) - Operator pelabuhan global terkemuka DP World, bagian dari konglomerat Dubai World yang kesulitan keuangan Rabu mengatakan, akan mencari pencatatan saham di London Stock Exchange.

Pada Maret 2009 dewan direksi mengatakan "akan mengevaluasi semua pilihan tersedia untuk mengatasi kekecewaan yang terus-menerus dengan valuasi pasar perusahaan."

Setelah diskusi dengan penasihat dan pemegang saham, pernyataan mengatakan dewan "memutuskan untuk mencari sebuah pencatatan premium di London Stock Exchange, sementara mempertahankan pencatatan utama yang ada di Nasdaq Dubai. Saat ini dipertimbangkan bahwa kami akan berusaha masuk untuk melakukan pencatatan di kuartal kedua 2010.

"Dewan tetap berkomitmen untuk para pemegang saham di kawasan dan percaya bahwa mereka juga akan mendapat keuntungan dari langkah ini," pernyataan menyimpulkan.

DP World membukukan kenaikan laba bersih 48 persen pada 2008 menjadi 621 juta dolar (431 juta euro), pada pendapatan yang melonjak 20 persen menjadi 3,283 miliar dolar.(*)

Pewarta: kunto
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2010