Bantul (ANTARA News) - Dua wisatawan lokal, Kamis, pukul 06.00 WIB hilang terseret ombak pantai Parangtritis, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), sedangkan empat lainnya berhasil menyelamatkan diri.

Dua korban yang hilang adalah Totok Pangestu (12) dan Nur Rohman (15). Keduanya warga Dusun Plebengan, Desa Sidomulyo Bambanglipuro, Kabupaten Bantul, ungkap Sekretaris Tim SAR Pantai Parangtritis Muhammad Taufik.

Saat itu, kedua korban bersama empat rekannya baru saja lari pagi dari rumah mereka di daerah Bambanglipuro menuju Pantai Parangtritis yang berjarak sekitar 8 kilometer.

"Sesampai di Pantai Parangtritis mereka langsung menceburkan diri ke air dan mandi di tepi pantai. Kami saat itu telah memperingatkan mereka agar jangan di pantai karena ombak sedang pasang," katanya.

Ia mengatakan, empat orang kemudian menyingkir setelah ada ombak besar, sedangkan dua lainnya terlambat menghindar dan langsung terseret ombak ke tengah laut.

"Kami masih berupaya untuk melakukan pencarian dengan penyisiran di kawasan tepi pantai dengan radius 500 meter ke arah barat dan timur dari lokasi," katanya.(*)

Pewarta: handr
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2010