Madrid, (ANTARA News) - Real Mallorca dan Osasuna sama-sama kalah 1-2 oleh tim divisi dua pada pertandingan leg pertama turnamen Piala Raja Spanyol yang berlangsung Kamis malam.

Mallorca yang bermain dengan 10 orang kalah di Rayo Vallecano dan Osasuna kandas di Hercules.

Mallorca, urutan keempat dalam kompetisi liga, gagal memperagakan kehebatan mereka seperti yang dilakukan dalam kompetisi liga, saat bermain di stadion bersalju Teresa Rivero di Madrid dan kandas ketika pertandingan baru berjalan seperempat jam, sebagaimana dikutip dari Reuters. 

Michel melejit dari tengah lapangan dan berhadapan dengan penjaga gawang German Lux, kemudian memperdaya Lux sehingga bola dengan mudah masuk ke dalam gawang.

Pemain ternah Mallorca, Julio Alvarez, menggetarkan jala gawang Rayo lima menit kemudian dan tim tamu pun kehilangan pemain bertahan Felipe Mattioni yang mendapat kartu kuning kedua karena menarik kaos lawannya pada menit ke-36.

Juan Jose Collantes menembak ke arah pojok gawang dari titik sulit namun tendangannya dua menit setelah turun minum itu dengan kencang menembus gawang Mallorca.

Sementara Cristian membuat Hercules memimpin setelah menjebol gawang Osasuna yang dijaga Roberto Fernandez, pada menit ke-17, pada pertemuan mereka yang diadakan di ALicante.

Striker Jorge Galan menyamakan kedudukan beberapa saat setelah turun minum sebelum Joseba del Olmo mencetak gol kemenangan sekitar 20 menit menjelang pertandiangan usai, sehingga tim dari divisi dua itu kembali memimpin dan pada leg kedua minggu depan akan bertemu lagi di Pamplona.

Tim yang lagi tertatih-tatih Malaga akan menjamu Getafe pada pertemuan dua klub liga.(*)

Pewarta: wibow
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2010