Doha (ANTARA News/Reuters) - Nikolay Davydenko menyelamatkan dua match poin ketika dia bangkit untuk mengalahkan Rafael Nadal 0-6, 7-6, 6-4 dalam final Qatar Terbuka, Sabtu waktu setempat.

Setelah gagal memenangi satu pertandingan pada set pembukaan, selanjutnya keduanya kejar mengejar poin pada set kedua dan ketiga, petenis Rusia itu bangkit kekuatannya untuk mengalahkan petenis nomor dua tersebut dalam waktu satu jam 43 menit.

Petenis nomor enam dunia Davydenko tampak tidak punya peluang lagi setelah kalah pada set pertama dengan tanpa memenangi satu game pun, namun dia mampu bangkit dan tampil memukau.

"Setelah kalah set pertama 0-6, saya merasa tidak punya peluang menang, pada permainan awal dia bermain bagus sekali dan saya harus berjuang di setiap poin, namun selanjutnya Rafa kehilangan konsentrasi dan membuat banyak kesalahan," kata Davydenko.

"Sungguh, saya tidak yakin bakal menang hingga saya punya tiga match poin, namun ketika saya mampu bangkit setelah selesai set pertama itu berarti percayadiri saya tinggi, saya bahagia saya bisa tetap fokus di pentas yang krusial ini," tambahnya.(*)

Pewarta: jafar
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2010