Bandarlampung (ANTARA News) - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi cuaca di Perairan Merak-Bakauheni, Senin, berawan dan tinggi gelombang berkisar 0,9-1,2 meter.

Selain itu, di Selat Sunda bagian Utara tersebut, angin bertiup dari Selatan ke Barat Daya dengan kecepatan 07-15 knot.

Di Selat Sunda bagian Selatan, cuaca pun diprediksikan berawan, angin dari Selatan hingga ke Barat Daya dengan kecepatan 07-17 knot dan tinggi gelombang 1,1-1,8 meter.

Kemudian di Selat Bangka bagian Utara, cuaca berawan hingga berwan banyak dan berpeluang hujan ringan pada malam hari.

Angin di perairan tersebut bertiup dari Barat Laut ke Utara dengan kecepatan 10-15 knot, dan tinggi gelombang 1,0-2,0 meter.

Di Selat Bangka bagian Selatan dan Selat Gelasa, cauca diprediksikan berawan sebagian hingga berawan banyak, angin dari Barat ke Barat Laut dengan kecepatan 05-10 knot, dan tinggi gelombang 0,5-1,5 meter.

Sementara di Selat Bali bagian Utara (Ketapang-Gilimanuk), cuaca diprediksikan berpeluang hujan, angin dari Barat Daya ke Barat dengan kecepatan 03-19 knot, dan tinggi gelombang 0,3-1,3 meter.

Di Selat Bali bagian Selatan dan Selat Badung, tinggi gelombang berkisar 0,3-2,5 meter, cuaca berpeluang hujan, dan angin dari Barat Daya ke Barat berkecepatan 03-25 knot.

Sementara di Selat Lombok bagian Utara (Padang Bai-Lembar) dan Selat Lombok bagian Selatan, cuaca berpeluang hujan, angin dari Barat Daya ke Barat dengan kecepatan 03-24 knot, dan tinggi gelombang 0,3-2,5 meter.(*)

Pewarta: handr
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2010