Jakarta (ANTARA News) - Sebanyak tujuh aksi unjuk rasa akan digelar di berbagai tempat di wilayah DKI Jakarta, Senin, sehingga para pengguna jalan raya diimbau untuk menggunakan jalur alternatif untuk menghindari macet.

Menurut informasi dari Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya di Jakarta, Senin pagi, ketujuh aksi demonstrasi tersebut dilaksanakan sejak pukul 09.00 WIB hingga pukul 13.00 WIB.

Unjuk rasa pertama diagendakan berlangsung di Bundaran Hotel Indonesia di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, pada sekitar pukul 09.00 WIB.

Setelah dari Bundaran HI, pengunjuk rasa juga berencana melanjutkan aksinya di depan Istana Merdeka di Jalan Medan Merdeka Utara, Jakpus.

Masih pada jam yang sama, terdapat tiga aksi yang masing-masing akan menyampaikan aspirasinya di lokasi yang berbeda-beda.

Tiga demo tersebut masing-masing dijadwalkan terjadi di depan kantor Dinas Sosial DKI Jakarta, Gedung DPRD DKI di Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, dan di Wisma Indocement di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan.

Terdapat pula satu unjuk rasa yang akan dilakukan di tiga tempat, yaitu di depan Istana, Gedung MPR/DPR di Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat, dan di kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan.

Kantor KPK juga kembali akan didatangi pengunjuk rasa yang akan menyampaikan aspirasinya pada pukul 10.00 WIB hingga pukul 13.00 WIB.

Terakhir, Balaikota DKI Jakarta di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, akan disambangi peserta aksi yang dimulai pada sekitar pukul 11.00 WIB.

Berkaitan dengan cuaca, Badan Metereologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksikan bahwa wilayah DKI Jakarta berpotensi diguyur hujan pada siang hari.

Sedangkan pada malam hari, hujan diperkirakan akan menerpa antara lain wilayah Jakarta Utara dan Jakarta Timur.(*)

Pewarta: ardik
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2010