Jakarta (ANTARA News) - Sutradara Garin Nugroho mengaku suka merangkai berbagai jenis tanaman untuk dijadikan pajangan di rumahnya. "Saya suka merangkai tanaman untuk dijadikan pajangan di rumah sendiri," kata Garin Nugroho kepada ANTARA News di Jakarta, Senin.

Garin menjelaskan, tanaman yang digunakan untuk dijadikan pajangan diambil dari kebun kecil di halaman rumahnya. "Saya menanam berbagai jenis tanaman di kebun kecil di halaman rumah," kata pria kelahiran Jogjakarta, 6 Juni 1961 itu.

Tanaman yang ia tanam di halaman rumahnya diantaranya bunga mawar, anggrek hingga pohon pisang "Semua jenis tanaman bisa dirangkai menjadi satu hingga menjadi pajangan yang indah," katanya.

Namun hingga saat ini hobinya tersebut hanya menjadi konsumsi pribadi dan tidak ada rencana untuk memperjualbelikannya. "Hanya untuk konsumsi pribadi," katanya seraya tersenyum.

Sutradara film "Daun di Atas Bantal" itu juga menambahkan, hobi merangkai tanaman dilakukannya saat akhir pekan bersama keluarga.

Selain merangkai tanaman, ia juga suka mengumpulkan berbagai benda seni yang didapatkannya dari sejumlah kota di Indonesia dan luar negeri.

Hobinya tersebut semakin digelutinya sejak ia memutuskan untuk cuti sementara membuat film sepanjang tahun 2010.(*)

Pewarta: handr
Editor: Aditia Maruli Radja
COPYRIGHT © ANTARA 2010