Sydney (ANTARA News/AFP) - Petenis putra nomor satu dunia, Roger Federer, tidak akan ambil bagian di Kooyong Classic pekan ini di Melbourne dan lebih mementingkan latihan menjelang Australia Terbuka pekan depan, kata pejabat turnamen, Senin.

Direktur Turnamen Colin Stubs mengatakan, ia telah menempatkan tempat kedelapan dan final di event eksibisi delapan pemain tersebut bagi Federer, tetapi pemain Swiss itu tidak mengambil tempat dalam undian.

Stubs mengatakan manajer Federer, Tony Godsick, menghubunginya Senin pagi untuk mengatakan bahwa juara Grand Slam 15 kali itu tidak akan mengambil pilihan tempat kedelapan di lapangan.

Federer, yang akan berusaha meraih gelar keempat di Australia Terbuka, dikalahkan oleh Nikolay Davydenko di semifinal Qatar Terbuka pekan lalu, sebelum menuju Melbourne.

Federer dijadwalkan tampil di Rod Laver Arena di Australia Terbuka, Selasa mendatang.

Petenis Amerika Andy Roddcik juga memilih untuk tidak ambil bagian di event yang dilaksanakan secara setengah kompetisi itu setelah mencapai final event ATP hari Minggu di Brisbane.

Stubs diduga akan mengumumkan tempat final dan kedelapan bagi Kooyong Classic pada konferensi media hari Selasa.

Kooyong akan diikuti enam dari 11 pemain terkemuka ATP, termasuk Juan Martin del Potro dari Argentina, yang mengalahkan Federer tahun lalu di final AS Terbuka.

Event tersebut juga akan diikuti juara Australia 2008, Novak Djokovoc, finalis Prancis Terbuka 2009, Robin Soderling, finalis Austyralia Terbuka 2007, Fernando Gonzales, finalis Australia Terbuka 2008, Jo-Wilfried Tsonga, Fernando Verdasco, dan Tommy Haas.
(*)

Pewarta: surya
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2010