Jakarta (ANTARA News) - Menteri Kesehatan Endang Rahayu Sedyaningsih melantik Kustantinah menjadi Kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan (POM) menggantikan Husniah Rubiana Thamrin Akib yang memasuki masa pensiun.

Pelantikan Kepala Badan POM baru dilakukan di gedung Kementerian Kesehatan Jakarta, Selasa, bersamaan dengan pengangkatan sejumlah pejabat eselon satu dan dua di lingkungan kementerian tersebut.

Sebelumnya Kustantinah menjabat sebagai Direktur Jenderal Bina Kefarmasian dan Alat Kesehatan.

Jabatan Direktur Jenderal Bina Kefarmasian dan Alat Kesehatan sekarang digantikan oleh Sri Indrawaty yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Standardisasi Obat Tradisional, Kosmetik dan Produk Komplemen Badan POM.

Pada kesempatan itu Menteri Kesehatan juga melantik Sekretaris Jenderal, Inspektur Jenderal dan dua staf ahli menteri.Ratna Rosita Hendardji dilantik menjadi Sekretaris Jenderal menggantikan Sekretaris Jenderal lama, Sjafi`i Achmad, yang memasuki masa pensiun.

Sebelumnya Ratna adalah staf ahli menteri kesehatan bidang teknologi kesehatan dan globalisasi.

Sementara Naydial Roesdal yang sebelumnya menjabat staf ahli menteri kesehatan bidang pembiayaan dan pemberdayaan masyarakat diangkat menjadi sebagai Inspektur Jenderal menggantikan Faiq Bahfen yang kini menduduki jabatan baru sebagai staf ahli menteri kesehatan bidang mediko legal.

Abdul Chalik Masulili yang sebelumnya Kepala Pusat Jaminan Pemeliharaan Kesehatan sekarang menduduki jabatan baru sebagai staf ahli menteri bidang pembiayaan dan pemberdayaan masyarakat.

Selain itu, Menteri Kesehatan juga melantik dua pejabat eselon II yakni Naniek Kun Naryatie sebagai Kepala Pusat Kerjasama Luar Negeri dan Usman Sumantri sebagai Kepala Pusat Pembiayaan dan Jaminan Kesehatan pada Sekretariat Jenderal Kementerian Kesehatan RI.(*)

Pewarta: adit
Editor: Aditia Maruli Radja
COPYRIGHT © ANTARA 2010