Jakarta (ANTARA News) - Jabatan Nurdin Halid sebagai ketua umum Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) akan berakhir pada 2011 dan kongres tahunan 15 hingga 17 Januari mendatang tidak mengagendakan pemilihan pengurus.

"Pemilihan Ketua, satu wakil ketua dan 11 Exco (Komite Eksekutif) akan digelar pada 2011," kata Sekjen PSSI Nugraha Besoes di Jakarta, Selasa.

Lebih lanjut Nugraha mengatakan, bahwa kongres tahunan di Bandung itu merupakan kongres tahunan pertama kepengurusan dengan statuta baru PSSI.

Menurut dia, ada tiga hal yang akan dibicarakan dalam kongres tahunan itu yakni soal peningkatan kualitas kompetisi, kemudian peningkatan prestasi tim nasional, serta penegakan law and enforcement dalam organisasi.

Mengenai prestasi tim nasional akan fokus pada persiapan tiga event di 2010, yakni Pra Olimpiade 2012, Pra Piala Dunia 2014, dan turnamen sepak bola ASEAN (AFF).

"Kongres tahunan ini akan dipimpin langsung ketua umum," kata Nugraha.

Kongres akan diikuti oleh 18 klub Super Liga, 16 klub divisi utama, 14 klub divisi satu, 12 klub divisi dua, dan 10 divisi tiga, serta 33 pengurus provinsi (Pengrov).
(*)

Pewarta: surya
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2010