Makassar (ANTARA News) - Ledakan tabung gas yang terjadi di Jalan Mallengkeri Raya membuat pasangan suami istri (pasutri) Ambo Tuo (27) dan Kartini (30) mengalami luka bakar cukup serius sehingga harus dibawa ke rumah sakit.

"Ledakan itu terjadi setelah pasangan suami istri tersebut baru pulang ke rumahnya," kata Kapolsek Tamalate AKP Suaeb A Madjid, di Makassar, Selasa.

Ia mengungkapkan, kedua korban sedang meninggalkan rumahnya dan setelah korban pulang, Kartini kemudian bermaksud untuk memasak dan setelah kompornya dinyalakan ledakanpun terjadi.

Akibatnya, Kartini mengalami luka yang sangat serius pada sekujur tubuhnya karena berhubungan langsung dengan kompor gas sebelum terjadinya ledakan.

Sedangkan korban lainnya, Ambo Tuo hanya mengalami luka bakar pada kaki dan tangannya. Keduanyapun langsung dibawa ke Rumah Sakit (RS) Polri Bhayangkara Makassar.

Meskipun ledakannya cukup besar, namun tidak menimbulkan adanya kebakaran. Beberapa perabotan rumah tangga yang ada di sekitarnya mengalami kerusakan, bahkan beberapa kaca jendela juga pecah akibat ledakan tersebut.

Aparat Polsek Tamalate yang mengetahui kejadian itu langsung ke lokasi kejadian untuk melakukan evakuasi serta melakukan penyelidikan lebih lanjut.

Sebelum polisi datang, para tetangga yang kaget langsung mengecek sumber ledakan tersebut dan memberikan pertolongan pertama kepada kedua korban.(*)

Pewarta: rusla
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2010