Jakarta,(ANTARA News) - Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla yang mendampingi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada periode pemerintahan 2004-2009, akan hadir kembali di Kantor Kepresidenan.

Kemunculannya kali ini sebagai Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) periode 2009-2014.

Dalam jadwal acara yang didistribusikan oleh Biro Pers dan Media Istana Kepresidenan, Presiden Yudhoyono dijadwalkan menerima pengurus pusat PMI periode 2009-2014.

Pada Musyawarah Nasional PMI ke-19 di Jakarta, 22 Desember 2009, Jusuf Kalla terpilih sebagai Ketua Umum PMI.

Kalla pada saat itu adalah satu-satunya calon ketua umum karena calon lainnya Mar`ie Muhammad telah memimpin PMI selama batas maksimal dua periode.

Setelah terpilih, Kalla berjanji untuk meningkatkan peran dan pengabdian PMI kepada masyarakat. Kalla bertekad untuk menjadikan PMI sebagai institusi kemanusiaan yang kuat.

Sejak Presiden Yudhoyono dilantik sebagai Presiden untuk masa bakti 2009-2014, ini adalah pertama kalinya Kalla hadir kembali di Kantor Kepresidenan.

Selain menerima pengurus pusat PMI, pada Rabu, Presiden Yudhoyono dijadwalkan mencanangkan gerakan penanaman Pohon Trembesi pada pukul 09.00 WIB di Istana Negara serta menerima Kepala Badan Pertanahan Nasional (BIN) Joyo Winoto di Kantor Kepresidenan pada pukul 10.30 WIB.(*)

Pewarta: handr
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2010