Jakarta (ANTARA News) - Produk kesehatan Malaysia, Appeton, bertekad menguasai pasar vitamin anak-anak yang lebih besar setelah berhasil menembus pasar Indonesia melalui produk susu penambah berat badan, kata Manager Bisnis PT Biomed Noppi Surjatno di Jakarta, Rabu.

"Selama ini, konsumen di Indonesia lebih mengenai `Appeton Weight Gain` sebagai susu penambah berat badan, padahal kami juga punya produk vitamin khususnya untuk anak-anak," katanya.

Ia mengatakan selama ini pihaknya mampu mendominasi pasar susu penambah berat badan di Indonesia, sedangkan penguasaan untuk segmen vitamin masih di bawah lima persen.

Vitamin Appeton, lanjut dia, diproduksi oleh PT Kotra Pharma Malaysia.

Perusahaan ini juga akan memperluas pasar tidak hanya Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek), tapi juga sejumlah kota di Sumatera antara lain Medan, Palembang, dan Pekanbaru, serta Makasar, Surabaya, Malang, dan Bandung.

"Kami mengharapkan penguasaan pasar bisa naik menjadi di atas 10 persen tahun ini," ujarnya seraya mengatakan tahun lalu penjualan vitamin Appeton di Indonesia naik ratusan persen. (*)

Pewarta: mansy
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2010