Sukabumi (ANTARA News) - Pemerhati pendidikan yang juga anggota dewan pendidikan Bangun Surya Senja menilai pencalonan Ayu Azhari sebagai bakal calon Wakil Bupati Sukabumi dari PDI-P hanyalah sensasi.

"Sejak awal saya sudah memprediksi bahwa pencalonan Ayu Azhari sebagai bakal calon kepala daerah dari PDIP hanya merupakan sensasi. Ayu melamar ke PDIP juga tidak serius," kata Bangun yang juga sesepuh PDIP tersebut di Sukabumi, Rabu.

Bangun mengatakan, ketidakseriusan Ayu dilihat dari ketidakmaunnya untuk datang langsung ke Sukabumi guna mengikuti verifikasi PDIP beberapa hari lalu.

"Ayu lebih mementingkan syutingnya di luar daerah. Bagaimana mengurus warga Kabupaten Sukabumi, bila untuk kepentingan dirinya agar bisa lolos menjadi calon dari PDIP pun tidak bisa hadir secara langsung," katanya menyayangkan.

Menurut Bangun, jikaa Ayu sudah bertekad ingin menjadi kepala daerah, dia harus siap dengan konsekuensi yang akan dilalui, salah satunya melepaskan dunia keartisannya yang digelutinya.

"Ini yang harus menjadi modal dan menjadi bukti keseriusan Ayu Azhari untuk maju dalam pemilihan umum kepala daerah Kabupaten Sukabumi," tambah Bangun.

Namun, Seketaris Verifikasi DPC PDIP Kabupaten Sukabumi Marwan Hamdani, menjelaskan, Ayu Azhari layak maju ke tingkat verifikasi berikutnya di DPD PDIP Jawa Barat.

"Dari DPD PDIP Jawa Barat akan muncul nama-nama yang akan diserahkan ke DPP PDIP," katanya.

Berkas verifikasi semua kandidat yang terdiri dari 15 bakal calon kepala daerah tujuh balon bupati dan delapan balon wakil bupati sudah diserahkan ke DPD PDIP Jawa Barat.

"Untuk Ayu Azhari, kami sudah melampirkan berkas verifikasinya melalui faksimili. Ini bukan berarti PDIP mengistimewakan Ayu karena semua kandidat yang melamar ke PDIP adalah sama dan tidak ada yang perlu diistimewakan," katanya.(*)

Pewarta: jafar
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2010