Jakarta (ANTARA News) - Prudusen komputer terkemuka HP meluncurkan portofolio printer format besarnya yang ditujukan untuk membantu para profesional di bidang desain teknik dalam mengoptimalkan nilai layanan bagi pelanggannya.

Managing Director Imaging & Printer Group, HP Indonesia, Mulia Dewi Karnadi mengemukakan hal itu kepada wartawan di Jakarta, Kamis.

Menurut Mulia Dewi, printer format lebar terbaru yaitu HP Designjet T series ditujukan bagi 5-10 pengguna dalam satu jaringan dan dirancang untuk membantu perusahaan yang bergerak di bidang teknik, seperti arsitektur, engineering dan konstruksi.

Dalam istilah asing dikenal (AEC - Architecture, engineering and construction), aplikasi sistem informasi geografis (GIS - geographic information system), dan rancang bangun dengan menggunakan komputer (CAD - computer-aided design).

"Informasi digital telah menjadi bagian penting dari pola kerja pelanggan kami, dari mengembangkan gagasan dan memenangkan tender, hingga berinteraksi dengan kolega dan klien," katanya.

Mulia Dewi mengatakan, HP telah mengubah cara pandang terhadap industri desain dan grafis dengan menghadirkan beragam solusi dan produk terbaik di kelasnya agar pelanggan dapat menyederhanakan cara mengelola dan berkomunikasi di luar pencetakan.

HP Designjet T1200 dirancang untuk pengguna di bidang CAD dan GIS dengan jumlah pengguna 5 orang dalam satu jaringan, HP Designjet T770 dan T620 terbaru untuk tim kerja kecil di industri CAD/GIS.

HP menggunakan kertas dengan teknologi ColorPRO menampilkan spesifikasi kualitas tinggi yang menghadirkan warna dan hasil cetak berkualitas tinggi dibanding dengan bond paper biasa.(*)

Pewarta: luki
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2010