Yerusalem (ANTARA News/Reuters) - Sebuah bom meledak di dekat mobil yang membawa tiga diplomat Israel di Yordania, Kamis, namun tidak ada yang terluka dalam insiden tersebut, demikian dilaporkan media Israel.

Ledakan itu terjadi sekitar pukul 17.00 (pukul 22.00 WIB) di dekat jembatan penyeberangan Allenby Bridge di atas Sungai Yordania antara Yordania dan Tepi Barat yang diduduki Israel, kata Radio Militer Israel.

Ketika ditanya mengenai laporan itu, seorang jurubicara Kementerian Luar Negeri Israel mengatakan, "Kami masih memeriksa dan belum bisa berkomentar saat ini."

Televisi Saluran Dua Israel mengatakan, mobil itu sedang dalam perjalanan dari Kedutaan Besar Israel di Amman namun Duta Besar Danny Nevo tidak berada di dalam kendaraan tersebut.

Yordania adalah salah satu dari sedikit negara Arab yang memiliki hubungan diplomatik dengan Israel. Hubungan itu ternoda dengan penumpasan Israel terhadap pemberontakan Palestina yang meletus di Tepi Barat dan Jalur Gaza pada 2000.

Pejabat Israel pengawas Allenby Bridge, Yoni Dotan, mengatakan, ia tidak mendengar ledakan.

"Kami hanya mendengar hal ini melalui laporan media," katanya kepada Reuters melalui telefon.

Allenby Bridge, yang oleh orang Yordania disebut Jembatan Raja Hussein, terletak kira-kira di pertengahan rute 80 kilometer antara Amman dan Yerusalem, beberapa kilometer sebelah utara Laut Mati.(*)

Pewarta: kunto
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2010