Bandarlampung (ANTARA News) - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksikan cuaca di Perairan Merak-Bakauheni, Jumat, hujan dan tinggi gelombang bisa mencapai dua meter.

Selain itu, angin di Selat Sunda bagian Utara itu bertiup dari Barat Daya ke Barat dengan kecepatan 08-20 knot.

Kemudian, di Selat Sunda bagian Selatan, hujan pun berpeluang terjadi di sana dengan tinggi gelombang berkisar 2,0-3,3 meter, dan angin bertiup dari Barat Daya ke Barat dengan kecepatan 09-25 knot.

Di Selat Bangka bagian Utara, cuaca diprediksikan berawan sebagian hingga banyak, angin dari Barat Laut ke Utara dengan kecepatan 15-20 knot, dan tinggi gelombang 2,5-3,5 meter.

Selanjutnya di Selat Bangka bagian Selatan cuaca cerah hingga berawan, angin bertiup dengan kecepatan 10-15 knot dan tinggi gelombang 1,0-2,0 meter.

Di Selat Gelasa angin bertiup dari Barat ke Barat Laut dengan kecepatan 15-20 knot, dan tingg gelombang berkisar 2,5-3,5 meter.

Sedangkan di Selat Bali bagian Utara (Ketapang-Gilimanuk), cuaca berpeluang hujan, angin dari Barat ke Barat Laut dengan kecepatan 04-20 knot, dan tinggi gelombang 0,8-1,5 meter.

Gelombang di Selat Bali bagian Selatan dan Selat Badung berpeluang 0,3-3,5 meter, angin bertiup dari Barat ke Barat Laut dengan kecepatan 04-28 knot, dan cuaca berpeluang hujan.

Sementara di Selat Lombok bagian Utara (Padang Bai-Lembar) dan Selat Lombok bagian Selatan tinggi gelombang berkisar 0,5-4,0 meter, cuaca berpeluang hujan dan angin bertiup dari Barat ke Barat Laut dengan kecepatan 04-31 knot.(*)

Pewarta: luki
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2010