Jakarta (ANTARA News) - Sejumlah kader muda Partai Golkar dan para politisi partai itu yang tergabung dalam Kaukus Golkar Bersih atau KGB, mendukung pernyataan sikap Bambang Soesatyo mengenai posisi mereka di koalisi pemerintahan saat ini.

"Kami dari barisan muda Partai Golkar mendukung sikap tegas bung Bambang (anggota Pansus Angket Century DPR RI), bahwa Golkar bukan bagian koalisi Pemerintah," tandas Azis B kepada ANTARA, di Jakarta, Sabtu.

Hal senada diutarakan beberapa tokoh politik KGB yang didirikan oleh Zainal Bintang, Ferry Mursyidan Baldan dkk.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Ketua Umum DPP Partai Golkar, Aburizal Bakrie (Ical) menunjukkan sikap gusar saat Rapat Pleno DPP di Hotel Peninsula, Jumat (15/1) kemarin.

Hal itu terjadi karena fungsionaris Partai Golkar Bambang Soesatyo menegaskan, partainya tidak pernah berkoalisi dengan pemerintahan SBY.

Jadi, menurutnya, keberadaan sejumlah kader partai berlambang beringin itu di kabninet hanya sebatas kerjasama pribadi.

"Mengenai hal ini, ada benarnya. Partai Golkar harus tampil kritis dan menjadi fraksi yang disukai rakyat di DPR RI dengan terus menjalankan amanat penderitaan rakyat yang sebenar-benarnya," kata Azis lagi.

Sejumlah aktivis KGB di beberapa daerah juga memberikan dukungan yang sama, seperti Hengky Manuhutu (KGB Maluku), Taba Iskandar (KGB Kepri) dan Kamrussamad (KGB Indonesia).

"Mereka telah mengontak kami untuk memberikan dukungan positif kepada Saudara Bambang yang dengan tegas menyuarakan kehendak banyak kader partai sejati," ujar Zainal Bintang.(*)

Pewarta: kunto
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2010