Jakarta (ANTARA News) - Menteri Negara Pemuda dan Olahraga (Menegpora) Andi A. Mallarangeng mengatakan program 100 hari pemerintah di lingkungan Kementerian Negara Pemuda dan Olahraga (Kemenegpora) hingga hari ke-75 sudah mecapai 85 persen.

"Saya harapkan pada hari ke-100 pada akhir Januari nanti sudah tercapai 100 persen," kata Andi di sela acara rapat kerja dengan Komisi X DPR di Gedung DPR, Jakarta, Rabu.

Andi mengatakan, program 100 hari pemerintah di Kemenegpora ada sebanyak tujuh program terdiri dari 21 rencana aksi yang sebelumnya telah dikonsultasikan dengan Komisi X DPR dan Bappenas.

Perkembangan pencapaian target tujuh program 100 hari di Kemenegpora, menurut dia, pada hari ke-75, yakni pada 7 Januari 2010 sudah mencapai 84,35 persen.

Andi menjelaskan, program pertama yakni penyusunan rencana strategis Kementerian Negara Pemuda dan Olahraga tahun 2010-2014 sesuai dengan kontrak kinerja.

Menurutnya, pada program pertama ini meliputi penyusunan latar belakang studi renstra, usulan renstra, penyempurnaan usulan renstra, serta pemutakhiran dan penyelesaian renstra.

"Program penyusunan renstra ini sudah selesai 100 persen," katanya.

Program kedua, katanya, yakni perumusan kebijakan tentang pengembangan kepemudaan menuju pemuda berprestasi di berbagai bidang, telah mencapai 83,75 persen.

Program ketiga, penyelenggaraan peningkatan bangunan karakter serta revitalisasi dan konsolidasi gerakan kepemudaan telah mencapai 95 persen.

Keempat, program penyelenggaraan revitalisasi gerakan pramuka yang telah mencapai 100 persen.

Kelima, program pengembangan penguasaan teknologi, jiwa kewirausahaan, dan kreativitas pemuda, telah mencapai 100 persen.

Keenam, program pencapaian posisi papan atas pada penyelenggaraan pesta olahraga SEA Games 2011 di Jakarta, telah mencapai 85 persen.

Ketujuh, peningkatan budaya dan prestasi olehraga prioritas, telah mencapai 95 persen.

Dengan kondisi yang dicapai saat ini, Andi Mallaraengen optimis pada hari ke-100, pada 28 Januari mendatang, telah mencapai 100 persen.(*)

Pewarta: handr
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2010