Wonosobo (ANTARA News) - Pencarian korban tanah longsor di Dusun Wonoaji, Desa Tieng, Kecamatan Kejajar, Kabupaten Wonosobo, dilanjutkan Kamis pagi ini, demikian Kepala Kantor Kesbanglinmas Kabupaten Wonosobo, Makmun Asmara, Kamis.

Pencarian mulai dilakukan sekitar pukul 08:00 dengan melibatkan polisi, TNI, SAR Kabupaten Wonosobo, Linmas, dan masyarakat. Rabu kemarin tim penyelamat berhasil dua korban tertimbun Zainudin alias Warno (54) dan Tusamin (44).

Ia mengatakan, ada tiga korban lagi yang diduga masih tertimbun tanah longsor yaitu Samsu Romadon, Wagisah, dan Mustadi.

Satu dari tiga korban yang dibawa ke Rumah Sakit Umum Setjonegoro Wonosobo yakni Muhroni (65) meninggal dunia, sedangkan dua korban lain, yakni Saodah (35) yang patah tulang paha dan Siti Fatiyatun (3) luka di bagian kepala, kini dirawat di RS tersebut.

Tanah longsor menimpa sembilan rumah dimana rumah milik Samin, Ashari, Muktasim, Zaenudin alias Warno, dan Sahmudi rusak berat, sedangkan rumah milik Musrifin, Tusiro, dan Ndrii rusak ringan.

92 keluarga (KK) dari 283 KK di daerah korban bencana telah dievakuasi ke tempat yang lebih aman.(*)


Pewarta: ferly
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2010