Jakarta (ANTARA News) - Kesebelasan Arema Malang didenda Rp50 juta dan satu kali pertandingan tanpa penonton oleh Komisi Disiplin (komdis) PSSI pada sidang yang digelar di kantor PSSI Jakarta, Kamis.

Arema Malang mendapatkan sanksi setelah saat bertanding melawan Persema Malang pada tanggal 10 Januari 2010 tidak mampu mengendalikan penonton.

"Panpel seharusnya mampu memberi rasa aman pada tim tamu. Tapi kenyataan penonton meluber hingga pinggir lapangan," kata Ketua Komdis Hinca Panjaitan.

Menurut dia, tingginya denda yang diberikan kepada Arema karena kasus ini adalah pengulangan. Dengan adanya denda yang tinggi diharapkan memberi efek jera agar kasus tidak kembali terjadi.

Dengan sanksi ini (pertandingan tanpa penonton) maka Arema Malang telah dua kali menerima selama putaran pertama Djarum Indonesia Super League (ISL) 2009/2010.

Sebelumnya Tim Singo Edan Arema harus bertanding tanpa dukungan Aremania saat menjamu tim Persib Bandung.

Saat menjamu tim sekota yaitu Persema, hasil penjualan tiket dan pemasukan dari sponsor mampu meraih lebih dari Rp1 miliar. Hasil ini merupakan yang terbesar dibandingkan penghasilan klub-klub lain.

Arema Malang saat ini berada pada puncak klasemen ISL 2009/2010 dengan total poin 33. Saat ini masih menyisakan dua laga hingga putaran pertama berakhir.(*)

Pewarta: rusla
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2010