Sukabumi (ANTARA News) - Popularitas artis cantik yang melamar Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) untuk menjadi bakal calon (balon) Wakil Bupati Sukabumi periode 2010-2015 belum menjadi jaminan wakil dari PDIP bakal memenangkan Pilkada.

"Popularitas belum bisa menjamin para balon untuk bisa mewakili PDIP pada pemilihan umum kepala daerah (Pemilu Kada) Kabupaten Sukabumi pada Mei 2010 mendatang," kata Ketua DPC PDIP Kabupaten Sukabumi Asep Wahyu NB, di Sukabumi, Jumat.

Selain popularitas, balon yang mempunyai kekuatan keuangan juga tidak menjamin karena PDIP mempunyai misi dan visi untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat dan bisa membangun daerahnya itu.

"Setiap balon harus bisa mampu membangun Kabupaten Sukabumi karena saat ini Kabupaten Sukabumi membutuhkan pemimpin yang bisa meningkatkan kesejahteraan sehingga agar lebih maju dibandingkan daerah lainnya," tuturnya.

Menurut Asep, para balon nantinya akan kembali diuji satu per satu di DPP PDIP tentang kesanggupannya untuk memimpin daerahnya.

"Rencananya Februari 2010 nanti, DPP PDIP menurunkan surat keputusan (SK) siapa saja nama yang akan menjadi calon kepala daerah dari PDIP," jelasnya.

Sebaliknya, juru bicara Ayu Azhari, Secarpiyandy optimistis Ayu Azhari terpilih menjadi calon kepala daerah dari PDIP.

"Kami hanya bisa berharap agar PDIP bisa memilih Ayu untuk mewakili PDIP. Majunya Ayu dalam Pemilu Kada karena permintaan warga Kabupaten Sukabumi yang ingin perubahan," ujarnya.(*)

Pewarta: luki
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2010