Makassar (ANTARA News) - Produsen telepon genggam murah, Nexian kembali menggandeng Telkomsel memperkuat penjualan ponsel menengah (middle up) di wilayah timur Indonesia (KTI).

Menurut Vice Presiden Marketing dan Sales Nexian, Sarwo Edy, ia menawarkan ponsel terbaru Nexian tipe NX G923 yang dijual dengan paket kartu perdana "Simpati MAX" untuk memperbesar penjualan ponsel di KTI.

"Kami memilih paket `Simpati MAX`, karena layanan ini memiliki kapasitas data yang cukup besar," ujar Sarwo kepada wartawan di Makassar, Jumat.

Ponsel seharga Rp799 ribu ini menawarkan fitur-fitur canggih seperti aplikasi Facebook, Yahoo Massenger (YM), dan aplikasi "Java MIDP" yang bisa mengakses layanan Microsoft office, Opera Mini, dan E-buddy.

Khusus nasabah yang memiliki kartu BCA akan mendapatkan harga khusus Rp555.000 untuk mendapatkan paket bundling` dengan kartu perdana "Simpati MAX".

"Kami mentargetkan produk bundling ini terjual hingga 500 ribu unit untuk wilayah Sulawesi, Maluku, dan Papua," ujarnya.

Sejauh ini, penjualan produk Nexian di wilayah timur telah mencapai 365 ribu unit selama tahun 2009. "Ditargetkan, penjualan itu naik 20 persen tahun ini," ungkapnya.

Untuk memberikan pelayanan purna jual, Sarwo mengaku telah memiliki layanan "service centre" di jalan Gunung Latimojong, Makassar.

Representatif Post Paid, Rusdi Saleh, mewakili Manager GraPARI Makassar, Royke HV Sumual, mengaku paket perdana `Simpati Max` yang seharga Rp10 ribu dengan bonus pulsa Rp10 ribu lengkap dengan ponsel Nexian mulai diperoleh di Atrium Hall Mall Panakukang Makassar, pada Sabtu 23 Januari 2010.

Ponsel "dual on GSM" yang dilengkapi dengan tombol "QWERTY" dan trackball (tombol gulir) akan disiapkan sebanyak 2.500 unit selama pameran berlangsung sehari di Makassar.

Paket penjualan "handset" ini sudah termasuk internet, sms dan MMS gratis selama setahun serta gratis ring back tone hanya dengan mengetik sms "nxn1" ke nomor 1212.(*)

Pewarta: rusla
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2010