Palembang (ANTARA News) - Kesebelasan tuan rumah Sriwijaya Football Club (SFC) hanya mampu main imbang 1-1 ketika menjamu tim Persik Kediri dalam pertandingan lanjutan Liga Super Indonesia di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Sabtu.

Sriwijaya dalam pertandingan itu belum mampu berbuat banyak sehingga kesempatan untuk menciptakan gol banyak yang terbuang.

Tuan rumah sempat memimpin lebih dulu pada pertama menit ke-9 melalui gol Rahmat Rivai dengan memanfaakan umpan Ketith Kayamba Gums, sehingga kesebelasan yang pernah meraih dua juara itu mulai bersemangat.

Sementara kebobolan satu gol membuat Persik Kediri tampil menekan, meski belum juga mampu mengimbangi tuan rumah.

Gol balasan Persik tercipta pada menit ke-39 melalui titik penalti setelah pemain Sriwijaya Tony Sucipto mengganjal pemain tamu, Mekan Nasiro.

Yongki Ari Wibowo yang dipercaya melakukan tendangan penalti, membuat tim tamu menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Pelatih Persik Gusnul Yakin kepada wartawan usai pertandingan mengatakan, ia merasa puas atas kemenangan yang diperoleh timnya.

Gusnul mengakui bahwa timnya bermain lambat dan banyak peluang untuk dapat menciptakan gol terbuang sia-sia.

Sementara pelatih Sriwijaya Rahmad Darmawan mengatakan, timnya tidak bermain seperti yang diharapkan sebagai tuan rumah.

"Kualitas pemain masih dibawah saat bertanding di kandang sebelumnya, padahal saya telah mengintruksikan kepada seluruh pemain untuk meningkatkan tempo permainan," ujar dia.(*)

Pewarta: rusla
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2010