Bandung (ANTARA News) - Pelatih Persib Jaya Hartono mengatakan, kemenangan 4-2 atas Persebaya dalam lanjutan Liga Super Indonesia, Sabtu malam, membuat tim "Maung Bandung" makin percaya diri.

Kemenangan itu, kata Jaya Hartono sesaat setelah berakhir pertandingan di Stadion Si Jalak Harupat, Soreng, Kabupaten Bandung, juga meningkatkan kepercayaan diri striker Christian Gonzales

Pada pertandingan itu, Christian Gonzales mencetak dua gol di menit ke-12 dan 55. Dengan gol itu, berarti Gonzales mencetak gol di tiga pertandingan terakhir Persib.

Menurut Jaya, permainan Persib dan Gonzales memang sama-sama membaik.

"Gonzales ingin membuktikan dirinya, karena sempat dicadangkan terus. Ternyata dia bisa bangkit dan membuktikan. Semoga saja bisa bertahan," ujar Jaya.

Dia mengatakan, kunci kemenangan Persib kali ini adalah permainan yang cepat dan terus menekan dari menit awal, tidak ada yang keasyikan menguasai bola.

"Pemain lawan tidak kami beri kesempatan untuk berpikir, hasilnya pada babak pertama sudah gol," kata Jaya menjelaskan.

Sementara itu menanggapi kekalahan anak asuhnya, pelatih Persebaya Danurwindo mengatakan, jadwal pertandingan yang padat dan pemain yang kekalahan menjadi faktor utamanya.

"Game bagus, tempo permainan tinggi, tapi waktu berta sekali," kata Danurwindo.

Menurut dia, Persib memang bermain bagus, sementara pemain Persebaya kelelahan pada babak kedua.(*)

Pewarta: rusla
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2010