Solo (ANTARA News) - Kondisi kesehatan komponis kawakan Gesang (92) mulai membaik, dan telah bisa menyanyikan dua lagu ciptaannya Bengawan Solo dan Dongengan, ketika dijenguk Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Alex Bambang Riatmodjo di ruang Intensive Cardiologi Care Unit (ICCU) di RSU PKU Muhammadiyah Solo, Senin.

"Kondisi kesehatan Gesang sekarang sudah mulai membaik, memang dulu sehabis di operasi prostat waktu itu tidak mau makan, tetapi sekarang sudah mau makan sendiri," kata Humas RSU PKU Muhammadiyah Solo Bety Andriany ketika mendampingi Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Alex Bambang Riatmodjo tersebut.

Gesang di ruang ICCU ini ditangani oleh dokter spesialis penyakit dalam dr Zaenal Arif Adnan.

"Pak Gesang masuk rumah sakit pertama Jumat (15/1) dan untuk Senin (18/1) operasi prostat setelah itu menjalani perawatan di ruang Firdaus dan setelah itu di izinkan pulang, tetapi Sabtu (23/1) siang kembali masuk rumah sakit dan di rawat di ICCU sampai sekarang," katanya.

Menyinggung kepindahan Gesang dari ruang ICCU ke ruang perawatan, Bety Andriany mengatakan, masih menunggu hasil pemeriksaan dari laboratorium. Ya nanti kalau hasilnya baik secepatnya dipindah ke ruang perawatan.

Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Alex Bambang Riatmodjo mengatakan, pihaknya ke Solo dalam rangka tugas dan sekaligus menjenguk komponis kawakan Gesang yang sedang sakit dirawat di RSU PKU Muhammadiyah Solo. (*)

Pewarta: bwahy
Editor: Bambang
COPYRIGHT © ANTARA 2010