Jakarta (ANTARA News) - Trofi Kejuaraan Dunia Sepakbola (Piala Dunia) yang akan diperebutkan tim-tim sepakbola terbaik dari lima benua di Afrika Selatan Juni mendatang, Senin sore didatangkan ke Kantor Presiden.

Kedatangan trofi tersebut adalah bagian dari rangkaian FIFA World Cup Trophy Tour ke sejumlah negara sebelum piala yang menjadi lambang supremasi sepakbola dunia itu tiba di Afrika Selatan.

Tidak semua orang dapat memegang langsung piala pengganti Jules Rimet itu dan Presiden Yudhoyono termasuk dari sebagian kecil orang yang boleh memegang langsung piala itu.

Acara itu juga dihadiri oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng, Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa, Menteri Pendidikan Nasional Muhammad Nuh, perwakilan FIFA Ling Ling Liu, serta Ketua Umum PSSI Nurdin Halid.

Ling Ling mengatakan sangat senang bisa membawa piala itu ke Indonesia karena Indonesia adalah salah satu negara yang gemar sepakbola, sementara piala akan dipamerkan di JCC sejak 24 Januari hingga 26 Januari mendatang.(*)

Pewarta: mansy
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2010