Berlin (ANTARA News/AFP) - Juara dunia kelas berat Wladimir Klitschko akan mempertahankan gelar IBF, WBO dan IBO yang dipegangnya dalam pertarungan wajib melawan Eddie Chambers di Dusseldorf, 20 Maret mendatang, demikian diumumkan, Senin.

Klitschko, 33, akan menghadapi Chambers di stadion markas klub sepak bola Liga Jerman Leverkusen yang diharapkan disaksikan hingga 51.000 penonton.

Pertarungan terakhir petinju Ukraina itu adalah ketika mengalahkan Ruslan Chagaev di stadion milik Shalke 04 Veltins Arena di Gelsenkirchen Juni lalu, dan kini Klitscho ingin menghadapi Chambers di stadion sepak bola lainnya.

Pertarungan nanti merupakan laga mempertahankan gelar Klitschko yang kelima kalinya di versi WBO dan IBF. Namun ia tidak ingin meremehkan Chambers.

"Chambers jelas sebagai petinju kelas berat terbaik AS saat ini, dan cukup beralasan mengapa ia kini adalah penantang peringkat pertama," kata Klitschko yang sudah mencatat 53 kali menang, 47 di antaranya dengan KO, dan tiga kali kalah.

Chambers, 27, berkesempatan menantang Klitschko setelah memenangi pertandingan penyisihan melawan Alexander Dimitrenko. Kini ia siap membuat kejutan.

"Saya telah berlatih keras untuk membidik gelar juara," kata Chambers, yang telah 35 kali menang, 18 dengan KO, dan baru sekali kalah.

"Saya akan mengejutkan Klitschko, seperti ketika saya mengejutkan Dimitrenko, dan saya ingin tiga gelar juara yang disandangnya," katanya. (*)

Pewarta: kunto
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2010