Jakarta (ANTARA News) - Kesebelasan Persija Jakarta meraih kemenangan setelah menekuk tamunya Bontang FC 3-0 dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL) di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Rabu sore.

Persija yang ditangani Benny Dollo memasang dengan Aliyudin dan Bambang Pamungkas sedang lini depan sedang Bontang FC yang ditangani Fachri Husaini menurunkan Kenji Adachihara dan CS Geddy untuk menggedor pertahanan Macan Kemayoran..

Gol pertama Persija dicetak oleh Aliyudin di menit 23. Aliyudin lepas dari kawalan dan berhasil membobol gawang Bontang FC yang di kawal Ade Muchtar.

Kiper Ade kembali membuat kesalahan di menit 38. Bola tak berhasil diamankan dan di manfaatkan Bambang Pamungkas. 2-0 untuk Persija hingga turun minum.

Bontang FC mencoba memperkecil kekalahan dengan masuknya Aldo Bareto. Namun hal itu belum membuahkan hasil. Sejumlah serangan Bontang FC dengan mudah dipatahkan lini belakang Persija yang dimotori Abanda Herman.

Persija malah menambah gol lewat M Ilham di menit-menit akhir. Kedudukan jadi 3-0 untuk Persija.

Pertandingan ini tanpa kehadiran penonton atau jakmania karena tak dapat izin dari kepolisian.

Dengan kemenangan ini, Persija mengumpulkan 23 poin dengan menyisakan dua laga lagi yakni melawan Persijap dan Persela, sementara Bontang bertahan dengan 18 poin di laga terakhir ini.(*)

Pewarta: rusla
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2010