Jakarta (ANTARA News) - Massa dari Gerakan Indonesia Bersih (GIB) yang berjumlah sekitar seribu orang memulai aksi mereka di depan Istana Merdeka, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Kamis siang.

Sejumlah tokoh GIB yang tampak berada diantaranya ribuan pengunjukrasa antara lain, Effendi Ghazali (pakar komunikasi politik), Khalid Muhammad (mantan Ketua Walhi), mantan anggota DPR RI dari Partai Bulan Bintang (PBB) Ali Mochtar Ngabalin, serta koordinator aksi yang juga Sekjen Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Ton Abdillah Has.

Massa dari GIB yang hadir sekitar pukul 14.10 WIB itu antara lain berasal dari elemen Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI), Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), dan Komisi untuk Orang Hilang dan Korban Tindak Kekerasan (Kontras).

Di sela aksi itu, Effendi Ghazali mengatakan kepada wartawan bahwa akan ada kejutan dalam aksi mereka, namun ia tidak menjelaskan lebih lanjut tentang apa yang dimaksud dengan kejutan itu pada aksi 100 hari pemerintahan SBY-Boediono itu.
(*)

Pewarta: surya
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2010