Cirebon (ANTARA News) - Pemblokiran jalur Pantura oleh ratusan mahasiswa dari sejumlah perguruan tinggi di kota Cirebon, dalam rangka 100 hari pemerintahan SBY-Boedhiono, Kamis, berakhir ricuh.

Aksi berlangsung sejak pukul 10.00 WIB itu diawali pembakaran empat ban bekas di tengah dua ruas jalan By Pass Kota Cirebon jalur Pantura persimpangan Jl Pemuda sehingga langsung memutus arus lalu lintas dua arah.

Setelah membakar ban bekas, mahasiswa kemudian berbaris dan tiduran sambil bergandengan tangan hingga menutup jalan. Akibatnya, jalan menjadi macet hingga dua kilometer dari arah Jateng menuju Jakarta dan sebaliknya.

Petugas lalu mengalihkan arus lalu lintas dari arah Jateng memasuki jalan sempit melalui GOR Bima sedangkan dari arah Jakarta dibelokkan melalui Jl Pemuda.

Kericuhan lalu terjadi ketika pemblokiran berlangsung hampir tiga jam dan mahasiswa berusaha menduduki gedung RRI untuk menyampaikan aspirasinya lewat udara, namun dihalangi Brimob Detasemen C Polda Jabar.

Bentrokan tak terelakkan, namun tidak berlangsung lama. Mahasiswa akhirnya hanya diberi kesempatan menyampaikan aspirasinya dengan direkam menggunakan "tape recorder" untuk disiarkan.(*)

Pewarta: mansy
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2010