Jakarta (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menyumbang 50.000 benih ikan untuk ditaburkan di Situ Lebak Badung, situ yang sebagian mengelilingi Markas Divisi Infanteri-1/Prakasa Vira Gupti Kostrad Cilodong di Depok, Jawa Barat, Minggu.

Didampingi Ibu Negara Ani Yudhoyono, Panglima TNI Jenderal TNI Djoko Santoso dan Kepala Staf Angkatan Darat/Panglima Kostrad Jenderal TNI George Toisutta, sesaat sebelum menebar benih ikan bawal, nila, dan ikan mas, Presiden berkata "Ini untuk kesejahteraan prajurit".

Presiden juga berkomentar, "ikan ini akan sehat dan kuat jika dipelihara".

Sebanyak 50 ribu benih ikan itu, disebar di situ buatan yang dibangun 1990-1991 di dalam komplek markas Divisi Infanteri-1/Kostrad.

Selain, menyumbangkan 50 ribu benih ikan, Presiden juga melakukan penanaman pohon sebagai simbol agar Indonesia kembali hijau.

"Di setiap kesempatan, saya selalu menyempatkan diri untuk menanam pohon. Ini saya lakukan agar negara kita kembali hijau, lingkungan kita makin baik, karena dengan lingkungan yang baik, kita akan terhindar dari bencana alam," kata Presiden.

Hampir setengah hari Presiden dan Ibu Ani Yudhoyono menghabiskan waktu di Markas Divisi Infanteri-1/Kostrad, mulai dari berolahraga bersama seperti jalan santai dan tenis meja, hingga bersilahturahmi serta memberikan pengarahan pada jajaran prajurit Kostrad dan keluarganya.

Disela-sela acara yang diagendakan, Presiden bahkan sempat menyaksikan anak-anak prajurit Kostrad bertanding futsal di halaman rumput di depan gedung serba guna Kostrad. Saat menonton, Presiden sempat berkomentar, "Ayo susul, serang lagi. Jangan sampai kalah"

Presiden sempat meminta para penonton mundur agar tidak menghalangi anak-anak bermain futsal.
(*)

Pewarta: mansy
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2010