Mamuju (ANTARA News) - Ummi Darmianti (12), bocah penderita penyakit aneh, meninggalkan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, setelah tim medis rumah sakit itu menyatakan kondisinya sudah membaik.

Ummi Darmianti meninggalkan RSUD Mamuju, Selasa pukul 14.00 WITA, diantar sejumlah keluarga dengan menggunakan Ambulans RSUD Mamuju ke kampungnya di Desa Tarinding, Kecamatan Tabulahan, Kabupaten Mamasa.

"Ummi kami pulangkan karena menurut dokter dan sejumlah tim medis yang merawatnya di RSUD Mamuju, kondisi Ummi sudah membaik, karena luka pada ketiaknya yang sebelumnya terdapat banyak ulat kini sudah tidak ada dan lukanya tersebut mulai mengering," kata Sandun, paman Ummi Darmianti.

Ia mengatakan, Ummi semua akan dipulangkan dua hari lalu, namun karena luka Ummi pada ketiaknya saat itu masih basah dan bernanah maka Ummi batal pulang.

Tim medis menyarankan keluarganya membawa pulang Ummi ke kampung tetapi Ummi harus terus mendapatkan pelayanan medis di puskesmas di kampungnya agar kondisinya tetap membaik.

"Kami sarankan kepada keluarga Ummi agar setelah Ummi dipulangkan ke kampungnya, agar tetap mendapat perawatan di puskesmas setempat karena Ummi masih membutuhkan perawatan medis untuk penyembuhan total dirinya dari penyakit yang dideritanya," kata dr Hadijah yang merawat Ummi di RSUD Mamuju. (*)

Pewarta: jafar
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2010