Palembang (ANTARA News) - Pelatih Sriwijaya FC (SFC), Rahmad Darmawan, menyatakan kemungkinan penyerang (striker) Timnas Uzbekistan, Pavel Solomin, akan bergabung menjadi skuad "Laskar Wong Kito" dan akan diterima pada pekan depan.

"Saat ini, kami sedang melakukan negosiasi dengan Pavel Solomin. Meski telah terjadi kesepakatan antara pihak Solomin dan SFC melalui agennya Abdul Salam, namun kepastian bergabung atau tidaknya Solomin baru akan kita terima minggu depan," kata Rahmad, di Palembang, Selasa.

Dia mengatakan, saat ini SFC membutuhkan seorang striker untuk mengatasi kelemahan lini depan yang kebetulan masih menyisakan satu kuota untuk pemain asing.

"Diakui memang kelemahan kita saat ini karena tidak memiliki striker yang bertipikal `finisher`, seperti Ngon A Djam (pemain SFC musim lalu, Red). Striker yang kita miliki saat ini, seperti Kayamba, Obiora, dan Rahmat Rivai, umumnya memiliki karakter sama, yakni memiliki mobilitas yang tinggi dalam pergerakan mencari bola," kata Rahmad pula.

SFC menurut Rahmad, juga membutuhkan seorang striker yang bekerja hanya untuk mencetak gol atau striker sejati.

Dia menambahkan, meskipun telah membuat kesepakatan dengan Abdul Salam yang menjadi agen Pavel Solomin, tapi Rahmad masih enggan memastikan Solomin akan berlabuh di SFC atau tidak.

"Ini masih dalam proses negosiasi, kami belum bisa memastikan, mengingat Solomin belum datang ke Palembang dan menandatangani kontrak. Jadi belum bisa dinyatakan pasti bergabung dengan SFC," kata Rahmad lagi.

Solomin adalah pemain dengan gelar 12 caps bersama Timnas Uzbekistan. Meski berpostur kecil untuk ukuran Eropa, tetapi dia memiliki kecepatan dan insting gol tinggi. Pemain berusia 27 tahun ini sudah melesakkan 40 gol dari 97 penampilannya.

Bersama timnas, pemain yang sempat memperkuat FC Saturn Moscow Oblas Rusia ini, baru mencatak 2 gol dari 12 kali penampilannya.

Beberapa waktu lalu SFC juga mendekati sejumlah pemain asal Asia untuk mengisi kuota pemain asing yang masih tersisa, seperti Alexander Duric (striker Timnas Singapura) dan Bakaev (striker Timnas Uzbekistan). Namun, proses negosiasi tidak berujung kesepakatan.(U005/R009)

Pewarta: rusla
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2010