Paris (ANTARA News/Reuters) - Dua gol dari penyerang asal Brazil Brandao membantu Olympique Marseille mencapai final Piala Liga Prancis dengan kemenangan 2-1 setelah perpanjangan waktu di kandang Toulouse, Rabu.

Brandao pertama mencetak gol yang menyamakan kedudukan bagi Marseille menjelang pertandingan berakhir untuk memaksakan perpanjangan waktu setelah sundulan pada babak kedua dari pemain depan Prancis Andre-Pierre Gignac membawa Toulouse memimpin.

Gol kemenangan terjadi menjelang interval pada tambahan waktu melalui tembakan keras Brandao.

Marseille, yang tidak pernah meraih Piala Liga, akan bertemu pemenang lain semifinal antara Lorient dan pemegang gelar Girondins Bordeaux pada 27 Maret di Stade de France.

Lorient dan Bordeaux bermain pada 17 Februari.

Marseille menciptakan lebih banyak peluang pada babak pertama namun serangan kedua pemain tengah asal Argentina, usaha jarak jauh Lucho Gonzalez dan sundulan penyerang Senegal Mamadou Niang, melebar.

Kedua tim menambah kecepatan setelah turun minum dan tim tuan rumah memecah kebuntuan berkat sundulan Gignac atas umpan silang Albin Ebondo menjelang waktu menunjukkan satu jam.

Brandao menyundul masuk umpan silang dari Hatem Ben Arfa untuk menyamakan kedudukan empat menit menjelang waktu normal berakhir.

Dua pertandingan babak 32 besar Piala Prancis juga digelar pada Rabu dan tim yang terseok-seok dalam Ligue 1, St Etienne, membutuhkan adu penalti untuk mengatasi tim divisi empat Villefranche setelah bermain imbang 2-2.

Sochaux juga lolos dengan kemenangan 3-0 atas Le Mans di kandang sendiri dalam pertandingan yang mempertemukan dua tim Ligue 1 itu.(F005/K004)

Pewarta: luki
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2010