Roma (ANTARA News) - Marcello Lippi menyimpan kerinduan dengan menginginkan agar Italia bertemu dengan Inggris pada final Piala Dunia 2010 , sehingga ia dapat melihat kecamuk emosi rekannya dari Italia Fabio Capello.

"Saya mengimpikan, seperti yang saya lakukan sebelumnya, akan terjadi final cantik antara Italia dengan Inggris," kata Lippi, yang membawa tim Azzuri itu ke kejaraan Piala Dunia 2006, kepada wartawan, Kamis, sebagaimana dikutip dari Reuters. 

"Saya ingin menyaksikan bagaimana reaksi Fabio Capello saat mendengar lagu kebangsaan Italia dikumandangkan. Saya benar-benar ingin menyaksikannya," katanya.

Lippi memuji Capello yang melakukan karyanya dengan bagus sebagai pelatih Inggris, yang gagal pada Euro 2008 tapi menjadikan tim itu sebagai penantang utama di Afrika Selatan.

"Normal saja mengharapkan hasil positif dari tim yang dilatih Capello," katanya.

"Ia membawa kepribadiannya, karismanya dan kemampuannya dalam membentuk tim yang amat solid. Untuk lolos saja merupakan hal normal dan maju ke final merupakan hal lain," katanya.

Lippi mengatakan, ia sudah memutuskan sebagian besar pemain yang akan dibawanya ke Afrika Selatan.

"Di dalam kepala saya, sudah ada sekitar 70 persen pemain, 16 atau 17 di antaranya sudah pasti," katanya, "Ada sekitar enam tempat lagi yang harus dipenuhi pemain lain."

Sebelum Piala Dunia dimulai, diawali pada 11 Juni, Italia akan bertemu dengan Kamerun di Monte Carlo pada 3 Maret dan Swiss di Geneva pada 5 Juni, kata federasi sepak bola Italia, Kamis.

Federasi mengatakan, mereka juga mencoba melakukan laga pemanasan melawan Meksiko pada 3 Juni.(A008/A024)

Pewarta: wibow
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2010