Ciamis (ANTARA News) - Sebuah mobil milik BCA yang membawa uang Rp2 miliar dirampok di jalan Baru Dusun Sukamaju, Desa Sukamaju, Kecamatan Sindangkasih, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Jumat sekitar pukul 17.30 WIB.

Supir mobil bank BCA Gugun Gunara, di kantor Polsek setempat, mengatakan mobil tersebut menuju Bank BCA cabang Tasikmalaya bersama lima pegawai dan Satpam BCA cabang Ciamis.

Tiba-tiba di pertengahan jalan mobil dihentikan oleh seseorang berseragam Polantas yang menuduh supir BCA telah menyenggol kendaraan lain di jalan raya Ciamis.

Saat itu, pelaku menodongkan pistol dan menembaknya ke atas sehingga membuat orang yang berada di dalam mobil terkejut dan ketakutan.

Pelaku kemudian meminta semua yang ada di dalam mobil untuk keluar dari mobil. Kemudian pelaku membawa kabur mobil Kijang Inova warna Silver Gold Nopol D1303KI yang membawa uang sebesar Rp2 miliar.

Gugun yang baru keberja dua tahun sebagai supir tidak bisa berbuat apa-apa ketika pelaku membawa kabur uang yang hendak disetorkan ke Bank BCA Tasikmalaya.

Peristiwa perampokan tersebut segera dilaporkan ke jajaran kepolisian Polres Ciamis, hingga petugas melakukan pemeriksaan dan mengamankan lima orang yang terlibat dalam pengiriman uang BCA dengan menggunakan mobil.

Sopir lalu diamankan di Polsek setempat, sedangkan keempat orang yang ikut dalam pengiriman uang BCA menggunakan mobil BCA yakni satpam BCA cabang Ciamis, Asep Hermana (39), Ny Hj.Risa Restiani (45) sebagai CSO dan Maya Hamayani (45) sebagai Teller diperiksa di Polres Ciamis.
(FPM/B010)

Pewarta: bwahy
Editor: Bambang
COPYRIGHT © ANTARA 2010