Johannesburg (ANTARA News/Reuters) - Seluruh tiket semifinal dan final Piala Dunia  dan juga dua pertandingan putaran pertama tim Inggris, di Afrika Selatan telah habis terjual, demikian FIFA, Jumat waktu setempat.

FIFA mengatakan tidak ada lagi tiket yang tersisa untuk pertandingan Inggris melwan AS di Rustenburg pada 12 Juni dan juga untuk Inggris melawan Slovenia di Port Elizabeth pada 23 Juni.

Sedangkan tiket untuk pertandingan sang juara dunia Italia melawan Paraguay di Cape Town pada 11 Juni dan Brasil melawan Portugal di Durban untuk malam berikutnya, juga sudah habis terjual.

Penjualan tiket Piala Dunia tahap akhir akan dibuka pada Selasa di mana 400.000 tempat duduk masih tersedia.

Para penggemar sepakbola punya waktu hingga 7 April untuk mengajukan pembelian tiket bagi 53 dari 64 pertandingan Piala Dunia yang akan berlangsung 11 Juni hingga 11 Juli tahun ini.

Penjualan tiket tahap keempat kali ini akan mengacu pada prinsip "yang datang lebih dulu, adalah yang utama dilayani,".

Badan sepakbola dunia itu mengatakan, kini telah terjual 585.175 tiket, 70 persen untuk penduduk setempat di mana penjualan ditempuh dalam tiga tahap dan telah ditutup bulan lalu, sedangkan pekan ini akan dijual tiket melalui undian.

SYS/A020/T009/AR09

Pewarta: jafar
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2010