OTTAWA, 8 Februari (ANTARA/CNW-AsiaNet) -- Penelitian baru menyoroti strategi pengurangan biaya dan model penghasilan layanan baru bagi masa depan data telefon genggam yang berkesinambungan.

     Bridgewater Systems (TSX: BWC), perusahaan personalisasi telefon genggam, hari ini mengumumkan penyiaran penelitian baru mengenai lonjakan data telepon genggam, yang menyoroti berbagai strategi pengurangan biaya yang dapat membuat operator telepon genggam menghemat sampai 60 persen per tahun paling lambat pada 2013. Laporan tersebut, "Towards a Profitable Mobile Data Business Model" tersedia untuk diunduh di http://campaigns.bridgewatersystems.com/forms/ProfitableMobileDataModel.

     Berita

     - Menuju Model Bisnis Data Telepon Genggam Yang Menguntungkan menyoroti dampak pertumbuhan terobosan 3G, telepon pintar (smartphone) dengan biaya murah dan dongle USB, tablet baru seperti iPad, dan ketenaran aplikasi telepon genggam mengenai pertumbuhan data telefon genggam yang melintasi jaringan kerja operator.

     - Ia menyelidiki penyebab kemacetan jaringan kerja telepon genggam dan metode terbaik untuk meredakannya berdasarkan atas peneliti eksklusif yang dilakukan oleh perusahaan penelitian independen Chetan Sharma Consulting. Ia menyediakan pengetahuan mengenai model layanan baru yang ditopang oleh pengalaman penggelaran Bridgewater dengan studi kasus operator dan pelanggan dari Ovum and Morgan Stanley.

     - Menurut penelitian Model Bisnis Data Telepon Genggam Yang Menguntungkan baik mengenai strategi pengelolaan kemacetan jaringan maupun model penetapan harga data operator:

        - Pemantauan kebijakan dapat memberi sumbangan bagi penghematan biaya tahunan dalam jumlah besar, lebih dari 10 persen, sama dengan 15 miliar dollar AS dalam pengurangan biaya tahunan sampai 2013 di pasar AS.

        - Semua operator yang menggelar strategi pembongkaran lalu-lintas data ke Wi-Fi, femtocell, atau 4G dapat mengharapkan penghematan 20 sampai 25 persen per tahun sampai 2013, sama dengan jumlah 30 juta sampai 40 juta dollar AS di pasar AS.

        - Evolusi ke HSPA dan LTE dapat menghemat hanya di bawah 20 persen dalam biaya jaringan kerja paling lambat pada 2013, penghematan biaya bagi operator AS sebesar 25 miliar dollar AS paling lambat pada 2013.

        - Model penetapan harga yang luwes, dinamis dan khusus yang mencerminkan pilihan subscriber dan konteks, bandwidth serta penggunaan aplikasi, dan kondisi jaringan kerja akan lebih baik menyelaraskan sumber data dengan biaya jaringan untuk pertama kali. Model baru meliputi:

           - Model yang dilandasi atas penggunaan dan deretan bertingkat yang melakukan pendekatan lebih cerdik ke penggunaan yang adil dan personalisasi layanan;
           - Pengenaan biaya khusus-aplikasi, guna menggerakkan sumber daya yang layak dari layanan dengan bandwidth-besar;
           - Model yang dilandasi waktu yang mengenakan biaya berdasarkan waktu yang digunakan di jaringan; dan
           - Pemasangan iklan di telepon genggam serta perdagangan melalui telepon genggam yang mendanai semua pendekatan.

     Kutipan

     Chetan Sharma, Presiden Chetan Sharma Consulting.

     "Kepopuleran smartphone, dongle laptop jinjing dan rencana data nilai-tetap telah menghasilkan pertumbuhan luar biasa dalam arus lalulintas data telepon bergerak. Pendekatan holistik ke pengelolaan lalulintas itu meliputi pemantauan kebijakan, pembongkaran data mobile, dan evolusi ke 3,5G serta 4G sangat kritis atau biaya dapat melebih penghasilan dan menjadi tak terkendali paling lambat pada 2012 atau lebih cepat lagi."

     Steven Hartley, Analis Senior, Ovum

     "Keuntungan broadband telepon genggam memerlukan pendekatan holistik. Semua operator harus mensahkan sejumlah penyelesaian teknis guna mengatur biaya, dari piranti pengelolaan lalu-lintas, melalui pengunggahan data dan LTE atau WiMAX. Namun, ini semua akan perlu digabungkan dengan pendekatan komersial yang melindungi penghasilan, seperti inovasi tarif dan pemberlakuan kebijakan penggunaan yang adil."

     David Sharpley, Wakil Presiden Senior, Bridgewater Systems

     "Laporan baru kami menyoroti pentingnya penerapan strategi yang banyak sasaran guna mengurangi biaya data telepon genggam dan kemacetan jaringan kerja termasuk pemantauan kebijakan, pembongkaran lalulintas data, dan perpindahan ke 3G dan 4G. Melalui penggabungan strategi ini dengan model layanan khusus yang dilandasi atas penggunaan pelanggan, semua operator dapat memperoleh keuntungan dari model usaha data bergerak yang lebih menguntungkan."

     Silakan kunjung Bridgewater Systems dan lihat Data Offload dan Smart, Policy Control Demonstrastions di Mobile World Congress, Hall 1 - Stand 1F47, 15-18 Februari 2010, Barcelona, Spanyol. Bergabung lah dengan Russ Freen, Kepala Petugas Teknologi Bridgewater, di dalam pertemuan "Network Breaking Point" guna membahas penyelesaian bagi pengelolaan pertumbuhan data bergerak pada 17 Februari pukul 14:00 waktu setempat.

     Label/Kata Penting

     Pengunggahan lalu-lintas data, pertumbuhan data telefon genggam, layanan bertingkat, Mobile World Congress di Bridgewater Systems, Chetan Sharma Consulting, Ovum, Morgan Stanley, Policy Control, RAN Congestion

     Hubungan

     http://campaigns.bridgewatersystems.com/forms/ProfitableMobileDataModel
     http://www.bridgewatersystems.com/Data-Offload.aspx
     http://www.bridgewatersystems.com/policy/
     http://www.ovum.com
     http://www.chetansharma.com
     http://www.morganstanley.com/institutional/techresearch/mobile_internet_report122009.html

     Mengenai Bridgewater Systems

     Bridgewater Systems, perusahaan khusus telepon genggam, memungkinkan penyedia layanan untuk secara efisien mengelola dan memperoleh keuntungan dari layanan komersial, isi dan data bergerak. Pasar perusahaan tersebut yang memimpin portofolio khusus menyediakan pandangan terpadu dan seketika mengenai subscriber termasuk pemberian judul, peralatan, jaringan kerja, profil tagihan, pilihan dan konteks. Portofolio itu, yang dicantolkan oleh Subscriber Data Broker (TM) Bridgewater, mengenai produk yang berlandaskan standard dan tingkat pembawa meliputi Service Controller (AAA) Bridgewater (R), Policy Controller (PCRF) Bridgewater (R) dan Home Subscriber Server (HSS) Bridgewater (R). Lebih dari 140 penyedia layanan terkemukan termasuk American Movil, Bell Canada, Clearwire, Cox, Hutchison Telecom, Iusacell, Scartel, SmarTone-Vodafone, Sprint, Tata Teleservices, Tatung, Telmex, Telstra, and Verizon Wireless memanfaatkan solusi Bridgewater untuk dengan cepat mengirim layanan mobile inovatif ke lebih dari 150 juta pengguna yang terdaftar. Untuk keterangan lebih lanjut, silakan kunjungi kami di: www.bridgewatersystems.com.

     Bridgewater, Bridgewater Systems, the Bridgewater Systems logo, WideSpan, Smart Caps, myPolicy, and Subscriber Data Broker adalah merek dagang Bridgewater Systems Corporation. Semua nama produk perusahaan lain dan setiap merek dagang yang terdaftar maupun tak terdaftar tersebut digunakan untuk tujuan pengenalan hanya dan tetap menjadi hak eksklusif masing-masing pemiliknya.

     SUMBER: Bridgewater Systems

     KONTAK: Ed Barker, Bridgewater Systems,
     edward.barker@bridgewatersystems.com,
     +44 (0) 7939 492 656;

     Joanne Steinberg, Bridgewater Systems,
     joanne.steinberg@bridgewatersystems.com,
     +1-(613) 884-8831
(BWC.)

Pewarta: prwir
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2010