Jakarta (ANTARA News) - Ketua Umum PSSI Nurdin Halid mengaku hingga saat ini pihaknya belum membahas Peninjauan Kembali (PK) yang diajukan oleh Persebaya Surabaya terkait sanksi yang diberikan oleh Komisi Disiplin (komdis) PSSI.

"Hingga saat ini Exco belum melakukan rapat PK. Jadi sanksi dari komdis masih tetap berlaku bagi Persebaya," katanya saat dikonfirmasi di Jakarta, Selasa.

Persebaya mengajukan PK kepada Ketua Umum PSSI terkait sanksi larangan bertanding tanpa penonton saat menjamu Sriwijaya FC besok, Rabu (10/2) serta denda Rp30 juta.

Menurut dia, untuk menyetujui PK harus melalui beberapa mekanisme salah satunya menggelar rapat dengan jajaran Exco. Namun demikian hingga saat ini rapat belum dilakukan.

"Membahas kasus ini perlu waktu," katanya dengan tegas. 

 "Yang ada hanya kurang nyaman saja. Makanya PK diturunkan," katanya menegaskan.

Sementara itu Presdir PT Liga Indonesia Andi Darussalam Tabusala menegaskan, selama PK dari Ketua Umum belum turun maka sanksi dari komdis untuk Persebaya masih berlaku.

"Pertandingan tetap berjalan sesuai dengan jadwal," katanya.

Dengan tidak dikabulkannya PK oleh Ketua Umum PSSI maka pertandingan Persebaya Surabaya melawan Sriwijaya FC dipastikan tanpa penonton sesuai dengan sanksi komdis.

Akibat hal itu, Persebaya sangat dirugikan terutama dalam hal dukungan dari suporter fanatiknya maupun pemasukan dari segi tiket tanda masuk pertandingan.(ANT/A024)


Pewarta: wibow
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2010