Bandung (ANTARA News) - Walaupun pelatih Persib Jaya Hartono melemparkan protes dan pertandingan Persib-Pesik di Kediri, Selasa, sempat terhenti akibat turunnya penonton ke lapangan, kubu Bandung menyatakan tidak akan menindaklanjuti kasus tersebut.

"Sejauh ini tidak ada insiden yang disebabkan penonton. Pertandingan berjalan cukup baik. Untuk itu, rasanya tidak perlu bagi kita untuk menindaklanjuti perihal penonton yang memasuki lapangan pertandingan tadi," kata asisten pelatih Persib Robby Darwis, melalui telefon, seusai pertandingan yang dimenangi Persib 3-1 itu.

Atas jaminan keamanan yang diberikan pihak penyelenggara dalam laga Persik Kediri dan Persib Bandung, itu, kubu Persib melanjutkan pertandingan dan terbukti pertandingan berlangsung aman.

Menurut Robby, pihaknya membiarkan Komisi Disiplin PSSI serta pihak penyelenggara yang menangani masalah itu selanjutnya.

"Protes pelatih Jaya Hartono tadi kita serahkan pada pihak Komisi Disiplin PSSI dan juga pihak penyelenggara. Biarlah mereka yang mengambil tindakan atas pelanggaran ini," kata Robby.

Lebih lanjut Robby mengatakan, bahwa protes yang akan diberikan Persib hanya sebatas lisan.

"Paling-paling pelanggaran tadi kita sikapi dengan lisan saja terhadap pihak penyelenggara," kata dia.

Kelebihan penonton di stadion Brawijaya, Kediri, membuat babak kedua pertandingan lanjutan Liga Super Indonesia antara Persik dan Persib tertunda. Pelatih Persib, Jaya Hartono menyatakan tidak mau menurunkan skuadnya menyusul turunnya penonton ke lapangan. (PK-ASJ/A038)

Pewarta: ferly
Editor: Aditia Maruli Radja
COPYRIGHT © ANTARA 2010