Parma, Italia (ANTARA News/Reuters) - Fabio Capello mengatakan akan sangat senang jika Inggris ketemu Italia dalam final Piala Dunia di Afrika Selatan Juli tahun ini, demikian dikatakan pelatih timnas Inggris tersebut pada Rabu waktu setempat.

Sedangkan pelatih Italia Marcello Lippi mengatakan pada pekan lalu bahwa dirinya juga ingin tim asuhannya bisa bertemu dengan Inggris dalam final.

"Saya juga gembira jika terjadi final Italia lawan Inggris, seperti yang Lippi katakan," kata mantan pelatih AC Milan dan Real Madrid itu.

Capello yang menolak membicarakan tentang dipecatnya John Terry sebagai kapten tim Inggris setelah dia dituduh melanggar kehidupan pribadi pemain, mengatakan gembira dengan adanya dukungan dari penggemar Inggris meskipun dirinya adalah orang Italia.

"Perbedaan yang menonjol antara pelatih sebuah timnas dan pelatih klub adalah bahwa ketika anda melatih sebuah timnas anda mempunyai suatu bangsa yang ada di belakang anda dan anda merasakan itu, anda cukup merasakan itu," katanya.

"Sepak bola menjadi hebat kalau anda punya orang atau keluarga yang bisa pergi ke stadion bersama anak-anak mereka (di Inggris). Saya harus katakan itu bagus," katanya. (*)

Pewarta: jafar
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2010